Kamis, November 19

Menyambut Hari AIDS Sedunia


Menjelang Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 desember 2009 nanti. kami mencoba untuk mengingatkan kembali untuk anda supaya berhati-hati dan selalu hidup sehat serta tidak bergonta-ganti pasangan dalam melakukan hubungan seksual pada masyarakat Indonesia pada umumnya. Dan mohon maaf postingan ini tidak ikut-ikutan kontes SEO yang sedang ada saat ini. lanjut.......
Karena memang AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah penyakit yang timbul akibat rusaknya sistem kekebalan tubuh akibat infeksi virus Human Immunodeficiency Virus ( HIV ) yang memperlemah kekebalan tubuh manusia. Kenapa kita harus hati-hati dan waspada terhadap AIDS...??? ya memang AIDS sangat mudah menular antara manusia dengan manusia lainnya walaupun kita tidak mengenal orang yang menderita penyakit tersebut.



Penyebaran ataupun penularan AIDS memang sangat mudah yaitu bisa melalui kontak langsung dengan penderita bisa melalui darah, air mani, air susu ibu, air liur, dan masih banyak lagi. Contoh nyata melalui tranfusi darah dengan jarum yang tidak diganti, jarum suntik yang tidak diganti, hubungan seksual dengan bergonta-ganti pasangan. 


Oleh karena itu Blogger siap menjadi Duta AIDS untuk ikut serta paling tidak menginformasikan tentang bahayanya penyakit yang sudah menyerang jutaan manusia di dunia ini. Nah adapun berbagai gejala AIDS umumnya tidak akan terjadi pada orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, kebanyakan kondisi tersebut akibat infeksi oleh bakteri, virus, parasit dan lainnya.
Gejala dan komplikasi adalah :

    • 1.Penyakit paru-paru utama
    • 2.Penyakit saluran pencernaan utama
    • 3.Penyakit syaraf dan kejiwaan utama
    • 4.Kanker dan tumor ganas
    • 5.Infeksi oportunistik lainnya
    Penanganannya sampai saat ini tidak ada vaksin atau obat untuk HIV atau AIDS. Metode satu-satunya yang diketahui untuk pencegahan didasarkan pada penghindaran kontak dengan virus atau, jika gagal, perawatan antiretrovirus secara langsung setelah kontak dengan virus secara signifikan. Dan untuk Pencegahannya memang sulit kalau kita tidak bisa hidup sehat dan menghindari melakukan hubungan seksual dengan bergonta-ganti pasangan dan setiap menggunakan jarum suntik harus hati-hati dan harus steril dan baru. Mungkin ini semua hanya himbauan supaya kita sadar ada bahaya AIDS yang bisa sewaktu-waktu menyerang kita.

13 komentar:

Pencerah mengatakan...

semoga kita semua sadar akan bahaya aids

gajah_pesing mengatakan...

selamat hari AIDS sedunia, semoga makin berkurang virus HIVnya

mbah gendeng mengatakan...

mbah ada award nih

KangBoed mengatakan...

Hiduuuuuuuuuuup AIDS eee.. salah.. Cilaka bisa salah sebut..

KangBoed mengatakan...

Pokoknya dukung Kang Daymendra saja yaaaa.. hati hati dengan HIV AIDS..

KangBoed mengatakan...

sudah 270.000 penduduk Indonesia menderita HIV AIDS.. WASPADALAAAAAAAAAH !!!

KangBoed mengatakan...

RAIHLAH JATI DIRI MANUSIA untuk
MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuullllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

arifudin mengatakan...

semoga saja dengan budaya hidup sehat, kita semua jauh dari penyakit itu

mbah gendeng mengatakan...

dateng lagi nih

rahasia yang terabaikan mengatakan...

alhamdulillah.....saia bisa kunjungi tetangga lagi......hari aids?pengamatan yang bagus bapak guru.......wah.....jd semakin seneng deh....

iyoong mengatakan...

Semoga Aids tidak mengalahkan semangat kita untuk tetap bersatu..!

sawali tuhusetya mengatakan...

ada ungkapan, jangan jauhi orangnya, tapi jauhi virusnya, begitulah konon sikap kita dalam mewaspadai aids.

Pradna mengatakan...

jauhi virusnya, jangan orangnya, ambil hadiahnya...

Posting Komentar