Kamis, Juli 16

Waspada Eskalasi Flu Babi

Mungkin kita udah gak asing yang namanya flu babi tapi mungkin juga sebagian orang belum tau apa sich sebenarnya flu babi dan mengapa bisa terjangkit flu babi dan bagaimana cara mengatasinya....

Meski tak perlu disikapi dengan kepanikan yang berlebihan, kasus flu babi beberapa hari terakhir ikut menyita perhatian kita bersama karena kita harus waspada dengan daya sebar virus ini yang luar biasa, cepatnya penyebaran virus yang satu ini di indonesia tidak lepas dari posisi strategis indonesia dan mobilitas penduduk yang cukup tinggi.
Saat ini Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menyatakan flu babi sebagai KLB ( Kejadian Luar Biasa ) di indonesia. Dengan kondisi ini kita berharap pemerintah terutama departemen kesehatan terus memantapkan kesiagaan seluruh jaringannya.
Kita tidak ingin mengulang pengalaman saat menangani mewabahnya virus flu burung ( H5N1 )yang banyak oleh kalangan dianggap tidak tuntas. Oleh karena itu sampai saat ini pun vuris flu burung masih menjadi bahaya laten di tanah air, bahkan ada yang kuatir jika ada dua jenis virus itu bertemu H5N1 dan H1N1 akan timbul dampak yang lebih mematikan.
Sekali lagi kita memang tidak perlu panik menghadapi flu babi, namun kita juga tidak boleh menganggap ringan ancaman virus tersebut.
Semoga virus mematikan ini bisa segera tertangani dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar