Jumat, Juli 17

Masa Orientasi Sekolah ( MOS )

Proses Masa Orientasi Sekolah ( MOS ) pada sekolah-sekolah memang masih gamang dalam pandangan kita sebagai orang awam tapi sebenarnya MOS adalah suatu kegiatan bagi siswa baru untuk lebih mengenal lingkungan sekolah secara lebih mendalam.
Untuk kegiatan yang akhirnya terjadi hal-hal yang bersifat perpeloncoan dari senior pada yunior apalagi yang mengarah pada tindak kekerasan sangat diharapkan tidak terjadi, mau jadi apa generasi muda bangsa kita dengan adanya budaya perpeloncoan itu.

Dari Departemen Pendidikan sendiri tidak memeperbolehkan adanya perpeloncoan dalam MOS apalagi menuju tindak kekerasan, kita patut sesalkan adanya kejadian meninggal dunia di salah satu SMA di Surabaya saat mengikuti kegiatan MOS walaupun belum diketahui secara pasti apa penyebab meninggalnya siswa baru tersebut.
Memang seharusnya kegiatan-kegiatan yang diadakan sekolah harus bersifat mencerdaskan dan menyenangkan dan relevan dengan kegiatan positif sekolah bukan ajang kekerasan yang bisa membuat strees para siswa baru.
Semoga kita semua bisa lebih berbenah untuk kemajuan pendidikan di indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar