Kamis, Februari 4

Listrik Pra Bayar Hematkah,...?????

Muncul lagi berita tentang Listrik Pra Bayar yang bisa membantu pelanggan untuk mengelola dan mengendalikan sendiri pemakaian listrik sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan. Menarik untuk di simak tapi bagaimana keuntungan atau kelebihan LPB ini.
Keuntungan adanya Program Listrik Pra Bayar :
1. Pelanggan bisa membeli TOKEN (Isi Ulang Energi Listrik ) di PaymentPoint, ATM dan melalui agen-agen prabayar dengan jaringan yang luas.
2. Pelanggan tidak akan didatangi petugas pencatat meteran.
3. Tidak akan ada kesalahan pencatatan meter.
4. Tidak ada istilah menunggak, sehingga tidak akan didatangi petugas penagihan.
5. Pelanggan dengan mudah dapat mengendalikan pemakaian dan biaya listriknya sehingga terhindar dari pemborosan.

 Dan untuk Cara Pengajuan Listrik Pra Bayar anda bisa melakukan di loket pelayanan PLN terdekat dilengkapi dengan KTP dan sket lokasi, bagi pelanggan yang beralih dari pasca bayar ke pra bayar cukup mengisi permohonan dan membayar biaya administrasi dan melaksanakan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik ( SPJBTL ) dan masih ada lagi pelanggan harus membayar biaya penyambungan dan TOKEN pertama setelah terbit Surat Persetujuan dari PLN. Jujur di tempat saya belum ada sosialisasi tentang LPB (Listrik Pra Bayar ) ini, masih bingung juga, wajibkah program ini,...?? Apa kelemahannya,....???
Banyak pertanyaan dalam benak kami semoga ada solusi dan sosialisasi dengan hal ini,.....
Bagaimana tertarik beralih ke PLN Pra Bayar ????? Lebih Hematkah Listrik Pra Bayar Dengan Listrik Pasca Bayar,....???

13 komentar:

gadgetboi mengatakan...

wah .. di afrika mah sudah lama ada pak guru :)) saya dulu juga pakai itu ... cocok untuk orang pelit, hehehe. tapi kasian yang enggak punya uang untuk bayar pln, bisa-bisa padam berhari-hari. kalau dipikir-pikir sih sebenarnya jauh lebih boros tuh dibandingkan yag biasa ... plus nanti rawan "hacking" listrik gratis pastinya ... secara orang indonesia lebih "kreatiF" dibandingkan orang afrika, hehehehe

ninneta mengatakan...

waaahhh ini dah wacana lama kan ya,,, tapi ya apa mungkin tuh... ngerinya kan sdm indonesia masih suka yang gratisan, kalo pake pra bayar apa nggak ngeri di curi melulu tuh listrik... hehehehehe

Pojok Pradna mengatakan...

pake listrik prabayar...bikin deg2an gak ya
kalau abis sebelum waktu yang diperkirakan...widih

Sriyono Dari Semarang mengatakan...

ada ada saja toh, kita liat saja laku apa endak,

ciwir mengatakan...

menurutku kok kurang pas ya. karena yang namanya listrik dalam penggunaannya setiap bulannya tentu berbeda dan apabila tiba2 ditengah malam pulsanya habis kan fayah... (doh)

Aditya's Blogsphere mengatakan...

kang mohon bantuanya untuk vote blog q yah?hemat q lihat langsung petunjuk nya di sidebar kanan blog q makasih banyak kang!!!

galang mengatakan...

lah...
sing manual ae lah...
daripada otomatis ujung2nya yang rugi konsumen...

bend mengatakan...

sing penting ga byar pet :D

Anonim mengatakan...

Keuntungan menggunakan prabayar :
1. Bebas dari biaya abodemen,
Bila tidak pakai ya tidak perlu bayar listrik.

2. Bebas dari uang jaminan pelanggan,
Yg lalu saat pasang baru ada uang jaminan yg kami pegang, setara 1 bulan tagihan. Prabayar tidak.

3. Bebas dari kesalahan tagihan,
Tidak perlu lagi dibaca manual oleh petugas. Sdh otomatis menghitung pemakaian.

4. Bebas waktu pembayaran,
bisa setiap hari, seminggu skali, sebulan, bahkan setahun sekali beli voucer.

5. Bebas dari denda keterlambatan,
bila listrik habis, tinggal diisi kembali dan listrik menyala lagi.

6. Bebas dari petugas catat n pemutus,
Pelanggan tdk terganggu oleh petugas, apalagi adanya beberapa kasus petugas gadungan.

7. Bebas dari masalah tagihan tertunggak dll pasca sewa-menyewa, jual beli rumah, kost2an dll.

8. Tidak ada masa aktif dan kedaluarsa,
Voucher dan pulsa listrik berlaku selamanya.

Hal lain yg tak kalah penting adalah, pelanggan bisa kendalikan pemakaian, sesuai budget dan ikut serta peduli energi dan berhemat listrik.

Prinsipnya kebebasan dan privacy pelanggan atas penggunaan listrik.

Pasa Firaya, ST mengatakan...

Berkunjung menjalin relasi dan mencari ilmu yang bermanfaat.
Sukses yach ^_^

mrpall mengatakan...

dicoba dolo baru bicara.....

Unknown mengatakan...

prabayar bukan menguntungkan konsumen tapi menguntungkan PLN wong bayar didepan koq kalikan aja berapa juta pelanggan kalo dideposito udah brp bunganya trus gak perlu nenggaji org utk catat meteran konsumen yg sibuk jaga2 meteran biar gak mati tiba2

lucid dreaming techniques mengatakan...

pas banget mau pasang

Posting Komentar