Senin, Januari 18

Work Shop Data Base Pendidikan


Hari Minggu kemarin aku dan bendahara di sekolah kami mewakili sekolah untuk ikut dalam Work Shop Data Base Pendidikan yang di adakan Oleh Salah Satu Lembaga di Purwokerto yang diadakan di Gedung AL-Falah Ngawi. Undangan yang kami terima dari selebaran memang sangat bagus yang membuat kami mau ikut serta dalam workshop tersebut walaupun dengan embel-embel biaya yang tidak murah, karena diberikan makalah, cd program dan akomodasi serta SERTIFIKAT yang membuat Work Shop ini diikuti paling tidak 100 an sekolah yang tersebar di lingkup kabupaten ngawi untuk level sekolah menengah pertama.

Namun setelah kami mengikuti sepertiga acara yang memberikan petunjuk cara penginstalan program data base pendidikan untuk khusus BOS,( padahal masih ada 2 tahapan program lagi yang belum di informasikan.) dari semua peserta yang ikut dan mengikuti arahan dari narasumber yang berdiri di depan (saya tidak tahu namanya) sampai selesai cara instalasi dan hasilnya........ NOT WORK...!!! Semua peserta tidak bisa melihat hasil instalasi yang diharapkan dan ini berlangsung cukup lama sehingga ada peserta Work Shop yang interupsi dengan nada yang cukup tinggi bahwa penjelasan mereka tidak akan berguna kalau program yang nanti dijalankan tidak bisa di pake untuk bekerja.

Akhirnya terjadi sedikit ketegangan yang akhirnya bisa diselesaikan dengan cara semua laptop yang ada yang para peserta bawa di hapus kembali dan di instal ulang semuanya oleh sang narasumber yang akhirnya memakan waktu yang tentu lama, karena paling tidak ada 20 an laptop yang harus mereka instalasi ulang. Banyak peserta memilih pulang karena beranggapan tidak ada hasil maksimal yang bisa di bawa pulang, padahal masih ada 2 program data base pendidikan yang lain yang belum di informasikan penggunaannya. So... Apakah ini caranya hanya untuk mengobral sertifikat pendidikan untuk salah satu persyaratan Sertifikasi. Padahal gak ada yang bisa kita dapatkan dari hasil workshop tersebut kalau seperti kasus yang kami alami. Bagaimana menurut teman-teman.

14 komentar:

sawali tuhusetya mengatakan...

doh, sungguh disayangkan kalau hanya sekadar proses instal saja mesti terjadi masalah yang rumit. narasumbernya butuh persiapan utk antisipasi awal sehingga kalau ada masalah spt ini bisa secepatnya teratasi dan ndak sampai berlarut-larut.

Pencerah mengatakan...

turut prihatin kang

annosmile mengatakan...

semoga dilain kesempatan tidak terjadi hal seperti itu lagi..
turut prihatin mas

Andy MSE mengatakan...

pasti nggak pakai Linux, hehe...
di Ubuntu yang saya pakai, tinggal hubungin keinternet, mo install program2 database, sudah tersedia di repository... gratis!
instalasi OS-nya juga cepat!
saya pikir, mas Dameydra sesekali harus mencoba Linux... pasti ketagihan, hahaha

SMP Negeri 4 Ngawi mengatakan...

ANDY MSE,... iya mas... insya allah aku mau coba LINUX.... tinggal nunggu duitnya dulu buat beli laptop baru hehehhe

Alfaro mengatakan...

waduh...kurang persiapan atau memang murni kesalahan software..
atau mahluk halus hehehe

JAUHDIMATA mengatakan...

Anda belum beruntung,
silahkan coba lagi

Ongki mengatakan...

doh, narasumbernya kurang cukup antisipasinya.. work shop macam ini menurut saya cukup beresiko. tiap laptop memiliki karakteristik beda, walaupun OSnya sama, karena memang, yang menggunakan beda2.. tapi, kalau semua peserta gagal, perlu ditanyakan kepada narasumbernya..

Detik Pradna mengatakan...

wah, jauh-jauh dari Purwokerto untuk hasil yang tidak maksimal

semoga besok-besok dari Pojok Pradna saja yang ke sana menyebarkan virus Linux...amiin :D

KangBoed mengatakan...

HADIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRR

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed mengatakan...

Waaaaaaaaah pigimana kumaha nyaaaaaaaak.. masa bikin seminar kurang persiapan dan antipasi,, AYA AYA WAE.. hehehe

budies mengatakan...

wah sayang banyak waktu yang terbuang,

Anonim mengatakan...

besok 19 Mei 2010 di soreang bandung ws serupa gimana

Yan mengatakan...

Semoga untuk kedepannya akan lebih baik lagi...

Posting Komentar