Selasa, Desember 29

Car Free Day On My City


Sudah 2 kali  pas di hari minggu di kotaku ngawi di sepanjang jalan Yos Sudarso sampai alun-alun Ngawi dan sekitarnya terlihat sepi dari deru mesin bermotor dengan radius 1,5 Kilometer, ternyata ada Car Free Day (CFD) yang mulai di jalankan di Kabupaten Ngawi Setiap Minggu rencananya akan dilaksanakan selama 6 Kali dari tanggal 20 des 2009 sampai dengan 24 Januari 2010 selama 4 Jam dari jam 06.00-10.00. 

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi pencemaran udara dan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.
Ini juga punya maksud yang baik untuk mengurangi dampak pencemaran udara akibat dari polusi kendaraan bermotor yang berbentuk partikel dan gas bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang berbeda tingkatan dan jenisnya, tergantung dari macam, ukuran dan komposisi kimiawinya. 

Melalui Penerapan Car Free Day setiap minggu selama 6 kali ini, diharapkan masyarakat mampu mengurangi dan membatasi aktivitas mereka dalam menggunakan kendaraaan bermotor yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan sekitar.
Semula memang banyak yang mengeluh. Tetapi setelah tahu jalanan lebih leluasa tanpa kendaraan bermesin, masyarakatpun menikmatinya, dengan berjalan sehat maupun ada juga anak-anak kecil yang memanfaatkan jalan yang sepi dengan bermain sepak bola maupun bersepeda.

Jalanan yang bersih dari kendaraan semoga bisa membuat Sehat untuk Masyarakat Kota Ngawi pada umumnya. dan bisa menjadi contoh untuk masyarakat di daerah lain.

13 komentar:

NURA mengatakan...

salam sobat
wah siip banget mas,,kalau ada kegiatan yang mengurangi pencemaran udara dan menekan angka kecelakaan lalu lintas ,,seperti itu.
patut dicontoh tuh,,masyarakat di kota Ngawi.
salam buat semua sahabat di kota Ngawi ya mas,,

SAWALI TUHUSETYA mengatakan...

wah, layak dicontoh nih ngawi dalam soal lingkungan. pasalnya, asap knalpot itulah yang sesungguhnya makin memperparah global warming.

Hardian mengatakan...

aku suka...aku suka...soale bisa nongkrong bareng

Cak Win mengatakan...

Setuju bro, eh kapan ya bisa maen ke Ngawi :D

yunus Chalim mengatakan...

setujuh pak adopsi jalan tamrin disekitaran kota bahela DKI

Bisnis Di Internet mengatakan...

di hari Car Free Day pasti rasana jalanan lapang dan bersih, asik banget !! apalagi jika sambil bersepeda, tenang, tidak khawatir dengan mobil yang hilir mudik.

Cari Uang Di Internet

Anonim mengatakan...

hehe ikut bangga sebagai warga ngawi

Ninda Rahadi mengatakan...

kegiatan yang keren... harus didukung nih :D

pandora mengatakan...

kotaku kapan ya ada car free?? hmmm..

Blogger Admin mengatakan...

met tahun baru kang...eyip kabare?

Pradna mengatakan...

kok cuman 6 kali, ya
moga2 bisa terus-terusan :)

ciwir mengatakan...

jangan cuman rakyat kecil kayak kita aja yang disuruh mengurangi penggunaan mobil, tapi pejaabat itu harus juga jalan kaki dong...

TEKCOMJAR mengatakan...

blog nya bagus posting dan artikel nya juga bagus. bagaimana cara membuat/ mempercantik blog???

Posting Komentar