Jumat, Oktober 2

Gaji PNS / CPNS melalui Rekening Bank

Sebuah gebrakan baru dalam masalah penggajian pns/cpns di lingkup pemerintah kabupaten ngawi pada khususnya dan di wilayah jawa timur pada umumnya yaitu dengan sistem penggajian pns/cpns langsung lewat rekening pribadi masing-masing individu yang mungkin baru terealisasi pada tahun depan.

Pada daerah kami di ngawi khususnya saat ini sudah disuruh mengumpulkan foto copy rekening di salah satu bank daerah di jawa timur yang telah menjalin kerja sama sebuah MoU dengan BKN Pusat untuk menjalin sebuah kerja sama tentang sistem penggajian pns/cpns di lingkup pemerintahan.
Tapi semua kebijakan pasti ada pro dan kontra, untuk mereka yang suka dengan menyimpan uang di bank mungkin sangat mendukung hal tersebut apalagi dilihat dari segi keamanan tentu sangat kecil kemungkinan terjadi tindak kejahatan terhadap bendahara yang bertugas mengambil uang gaji pada umumnya.
Tapi kalau dilihat dari segi yang lain dengan salah satu contoh keberadaan koperasi di lingkup dinas masing-masing pasti akan di bikin pusing,...??? Kenapa,...??? kita kasih salah satu contoh saja dimana ada oknum/anggota koperasi yang mengambil pinjaman di koperasi dalam instansi mereka diwajibkan membayar angsuran setiap tanggal 1 tiap bulannya, apabila mereka  malas mengambil gaji mereka atau sengaja memang "nakal" tidak mau membayar angsuran pinjaman pada koperasi mereka terus bagaimana dengan kelangsungan hidup koperasi tersebut ??? Akankah bisa berjalan normal seperti dulu saat angsuran langsung dipotong bendahara masing-masing ,...??? Memang sebuah dilema bila kita melihat kebijakan tersebut tapi itu sudah merupakan kebijakan pemerintah pusat dan kita harus bisa legawa menerimanya.
Bagaimana menurut anda kebijakan tersebut,....??? itu tergantung bagaimana anda menyikapinya.

9 komentar:

budies mengatakan...

lho malah di kalimantan (d sekolahku) sudah berjalan beberapa tahun lalu. ambil gaji di bank. memang salah satu kelemahan adalah koperasi sekolah jadi sedikit mengalami gangguan, karena yang angsur jadi lambat atau bahkan susah untuk ditagih

SMP Negeri 4 Ngawi mengatakan...

iya neh kok agak terlambat yach di jawa timur ??
iya neh mas emang sebuah dilema buat kita ,...

aji mengatakan...

aji setuju dengan kebijakan ini. selain untuk memangkas birokrasi juga untuk memudahkan bagi pegawai saat membutuhkan uang di mana saja. pihak juru bayarpun tidak perlu lagi mengambil uang kontan karena lumayan membahayakan jiwa.

ajengkol mengatakan...

Perasaan udah dari awal jadi PNS gaji emang lewat rekening deh hehehe

KangBoed mengatakan...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed mengatakan...

selalu ada sisi positif dan negatifnya ya mas

sawali tuhusetya mengatakan...

wah, berarti nanti tak ada lagi bendahara yang ngurusi masalah gaji, mas, hehe ... menurut saya malah bagus ini. bisa mengurangi kecemburuan sosial antarguru di satu sekolah. saya malah ingin agar jateng juga mengikuti kebijakan seperti di jatim.

Pencerah mengatakan...

Wah setuju tuch.
Sayang br mau daftar pns akhir taon

khairuddin syach mengatakan...

Pak Guru, tukaran link yach....
Link pak guru sudah saya tambahkan di Khai's Friends...
Mudah2an hubungan persahabatan tetap terjalin dengan baik..penuh nuansa persaudaraan
salam hangat
wassalam

Posting Komentar